Saat saya kelas 10 di Smkn 8 Jakarta, saya dan teman-teman mendapatkan tugas untuk menjual suatu produk. Saya dan teman-teman kelompok bersepakat untuk memilih Martabak Mini sebagai produk penjualan. Alasan utama kami memilih Martabak Mini karena produk yang simpel dan menarik perhatian remaja yang menyukai makanan manis.
Dengan adanya projek ini, Saya mengerti bahwa produk harus terus dikembangkan dan dipromosikan. Kami menginovasikan produk kami saat hari Valentine saat itu yaitu kami menambahkan love letter beserta sweet gifts seperti yupi dan permen.
Projek ini berjalan kurang lebih 5 Bulan, Yang dimana saya lebih menyadari bahwa strategi dalam sebuah usaha/bisnis itu sangatlah penting untuk kemajuan perusahaan. mengaplikasikan BMC, PLC, STP, Marketing Mix dan lain sebagainya sangatlah berguna untuk mengetahui data keinginan calon konsumen, pangsa pasar, dan mempermudah penjualan disaat kita telah mengetahui hal-hal tersebut.
0 Comments